Teknopreneur.com – Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2014, telah melewati angka 72 juta pengguna. Mendengar data tersebut, Web Director PegiPegi.com, Adi Rian  menyatakan,“Mungkin dari jumlah pengguna internet bukanlah online shopper semua, jadi kalau untuk online traveling sendiri porsinya masih kecil.”

Hal tersebut, diucapkannya saat ditemui Teknopreneur.com dalam acara Media Gathering PegiPegi bersama dengan para blogger pecinta travelling, Rabu (3/12). “Namun, orang-orang itu ke depannya cenderung booking hotel via online,”katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, semisal ingin pergi ke suatu lokasi wisata dan langsung pesan kamar di tempat penginapan. “Tapi setelah dapat kamar, harganya dimahalin, sedangkan kalau di online travel, pasti dapat kamar dan harganya pun sama,”ujarnya.

Ia pun mengatakan, dengan melihat behaviour orang indonesia saat ini, membuat traffic line PegiPegi sendiri meningkat sangat tajam hingga 10 kali lipat. Kemudian ia menambahkan,“Saya yakin trending tersebut, bukan berakhir sekarang, tapi 50 tahun ke depan dan itu merupakan potensi yang sangat besar untuk travel yang melalui online.”