Teknopreneur.com – Sebelum perayaan thanksgiving di Amerika Serikat, dalam sebuah posting blog milik Microsoft, dengan sengaja telah membocorkan niat perusahaannya untuk membeli aplikasi mobile email, Acompli. Meskipun posting blog tersebut sudah terkubur ke bawah, tapi URL masih secara nyata mengungkapkan akuisisi antara Microsoft dengan Acompli.

Hal itu, seperti yang dilansir dari laman Techcrunch, Senin (1/12). Sama halnya dengan yang dipublikasikan oleh Acompli melalui blog miliknya, yang menyatakan,“18 bulan yang lalu kami mulai membangun sebuah tim dan produk aplikasi mobile email yang lebih baik. Dan Hari ini, perjalanan itupun berlanjut untuk rencana yang lebih besar.”

Saat ini,  kedua perusahaan tersebut secara resmi telah mengkonfirmasi berita tersebut dan telah bersepakat atas harga yang ditawarkan oleh Microsoft senilai US$200 juta. Untuk apa ya, Microsoft berani bayar mahal, perusahaan start up?

Hal itu, mereka lakukan untuk mengintegrasikan kedua teknologi yang mereka punya, sehingga berkesempatan untuk mengikat pengguna yang lebih besar lagi. Di Microsoft, nantinya Acompli akan bekerja pada sistem Office 365, yang dapat digunakan oleh perangkat mobile untuk sistem Andorid dan iOS.

Banyak pengguna Acompli, yang pada awal mulanya menggunakan layanan email dari Microsoft terdahulu, seperti Exchange atau Outlook.com, MSN, dan Hotmail. Dengan kata lain, tujuan Microsoft adalah untuk merebut kembali pengguna yang dulu pernah meninggalkannya.