Teknopreneur.com – Dalam menghadapi perkembangan bisnis yang semakin modern, perlu adanya kemampuan dalam menganalisa dan memecahkan persoalan bisnis yang semakin kompleks. Untuk itu, SAS mengadakan sebuah kompetisi yang didasarkan atas kerjasama SAS Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dengan tema Analytics for Business Decision Making.

Menurut Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Prof. Dr. R. Y. Perry Burhan, MSc mengatakan,“Kompetisi yang semacam ini sekaligus menjadi tolak ukur (benchmark) bagi kemampuan para akademisi kita dan diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa kita dalam bidang statistika di tingkat dunia.”

Sementara itu, Ketua Dewan Juri SAS Competition 2014, Muljo Witono menyatakan, para peserta kompetisi ini tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa saja, melainkan juga diikuti oleh para dosen.

Menanggapi hal itu, Consulting and Service Manager SAS Indonesia, Kristianus Yulianto mengungkapkan,“Ajang kompetisi ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai sarana untuk berlatih menggunakan teknologi analytic dan mengembangkan pola pikir analytic sejak dini. Ajang ini juga selaras dengan komitmen SAS pada dunia pendidikan, khususnya untuk berkontribusi dalam hal perkembangan business analytic di Indonesia.”