Teknopreneur.com – Perusahaan raksasa teknologi, Sony, saat ini telah mengembangkan sebuah jam tangan yang terbuat dari e-paper. Hal tersebut merupakan inisiatif perusahaan untuk bisa memasuki pasar dari produk-produk fashion.

Jam tangan dengan nama Fes Watch ini, memiliki desain monokrom serta minimalis, tetapi tidak lebih pintar dari smart watch yang sedang ramai di pasar gadget saat ini. Hal tersebut, seperti yang dilansir dari BBC, Jumat (28/11).

Namun, dalam hal baterai jauh lebih unggul, karena jam tangan e-paper itu diperkirakan mampu bertahan hingga 60 hari penggunaan. Menurut Seorang pakar gadget Pocket-lint, Stuart Miles, perangkat ini telah ini unik dan keren.

Ia pun mengatakan,“Saya memprediksiskan untuk tahun depan, mode akan memainkan peran besar dalam membentuk industri teknologi.” Lebih lanjut, ia menyatakan memiliki perangkat mobile yang besar dengan bentuk persegi merupakan suatu hal yang biasa, tapi jika suatu inovasi dilakukan dengan hal-hal baru, pasti akan menjadi menarik.

Jika dilihat sekilas, jam tangan e-paper memliki teknologi yang sama dengan layanan e-book milik Amazon Kindle. Akan tetapi, yang berbeda adalah bagaimana tampilannya dan juga desain tali sebagaiman jam tangan pada umumnya.