Teknopreneur.com– Apa kalian tahu bahwa Frozen adalah Film animasi dengan predikat penghasil uang  tertinggi dalam sejarah, dan sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkannya.

Pada Maret 2014 Frozen berhasil menyalip film animasi berpenghasilan tertinggi sebelumnya yaitu Toy Story 3, dengan penghasilan US$ 1,2 miliar Kemudian, pada bulan Mei, menjadi film kelima terbesar sepanjang masa, menyalip Iron Man 3.

Film ini juga memenangkan dua Oscar untuk film animasi terbaik dan lagu asli terbaik untuk Let It Go.

Eits…. Tapi jangan puas dulu dengan informasi ini ya, karena masih ada informasi tentang film animasi lain dengan penghasilan yang tinggi.

Setelah Frozen, diurutan kedua ada Toy Story 3. Toy Story 3 mengumpulkan penghasilan US$1,063 miliar di seluruh dunia, sebagai lanjutan dari dua film pertama ground breaking. Kisah ini berkisah  tentang Andy yang telah berusia 17 tahun dan sedang bersiap-siap menuju bangku kuliah. Hal itu kemudian disadari oleh Woody, Buzz dan yang lainnya. Mereka tahu bahwa Andy sudah tidak mungkin akan memainkan mereka lagi. Dan masalah besar pun timbul setelah itu.

Diurutan ketiga ada The Lion King.The Lion King yang dibuat pada tahun 1994 dan dikenal sebagai salah satu film animasi klasik dalam sejarah film. Total penghasilan untuk The Lion King adalah US$987 juta film ini bercerita tentang Simba muda, dan petualangannya setelah kematian ayahnya.

Diposisi empat, ada Despicable Me 2. Film ini mengumpulkan lebih dari US$970  juta di seluruh dunia. Menceritakan tentang kelanjutan hidup Gru, si mantan penjahat super yang sudah bertobat dan menikmati hari-harinya sebagai seorang ayah bagi putri-putrinya. Namun, masalah lain timbul, Gru diculik oleh Lucy Wilde dari AVL (Anti Villain League) yang memintanya untuk membantu misteri di balik hilangnya serum berbahaya. Dan petualangan menemukan siapa pencuri serum rahasia itu pun dimulai

Dan, siapakah yang berada di urutan kelima? Dia adalah Finding Nemo dengan penghasilan lebih dari US$ 850 juta. Kisah ini tentang Marlin dan istri yang mendapatkan masalah dengan barracuda, ditambah lagi dengan misi mereka untuk menemukan sang anak “Nemo” agar dapat kembali ke rumah dengan selamat.

Apa kalian sudah menonton semua film di atas? Kalian setuju jika kelimanya disebut film dengan penghasilan yang tinggi?