Teknopreneur.com- Siapa yang tak kenal Upin Ipin. Ya, film animasi asal negeri Jiran ini sangat digemari masyarakat Indonesia. Betapa tidak, mulai dari anak kecil hingga dewasa menggandrunginya.

Namun, tahukah siapa pengembang film animasi ini? Dialah DNA Creative Production Media, sebuah perusahaan digital network aesthetic di bidang kreatif seperti film dan animasi yang merupakan perusahaan asli Indonesia.

DNA merupakan perusahaan yang berjasa membuat Upin Ipin lebih dikenal di Indonesia. Tokoh Susanti bahkan merupakan ide dari perusahaan yang didirikan pada bulan Maret 2008 ini untuk menyisipkan sesuatu yang berbau Indonesia dalam film animasi Upin Ipin.

Rina Novita, Executive Director DNA Creative Production Media mengaku ditawari mengembangkan Upin Ipin oleh Les ‘Copaque Production. Berawal dari cerita anaknya yang sempat magang 3 bulan di perusahaan tersebut. Film animasi ini kemudian mulai diperkenalkan di Indonesia di tahun 2009.

“Awalnya tidak ada yang tertarik untuk mengembangkan,” ucap dia.

Namun Rina mencoba untuk melakukannya dan hasilnya sampai saat ini Upin Ipin masih di tayangkan di salah satu stasiun swasta. Hingga saat ini, kata Rina, sudah ada 8 juta Penggemar Upin-Ipin di Facebook, dan 70% penggemarnya ternyata berasal dari Indonesia. Wah, angka yang fantastis ya? Masyarakat Indonesia ternyata cukup berjasa membuat Upin Ipin makin terkenal di industri animasi. (FJ)