Teknopreneur.com – Berdasarkan laporan dari NZherald, Korea Selatan telah dikalah oleh Denmark dalam hal penggunaan internet dan telepon seluler tertinggi di dunia. Praktis, Korea Selatan berdiri nomor dua setelah Denmark. Menangnya Denmark sebagai penggunaan dan telepon selular di dunia, memberikan arti bahwa negara itu leader dalam konektivitasi di Eropa. Pernyataan itu berasal dari
International Telecommunication Union yang merupakan analis yang diperhitungkan dalam kancah teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Sementara di Asia, selain Korea Selatan, Hong Kong yang menjadi pemimpin dengan peringkat ke sembilan rangking dunia. Sementara Amerika Serikat hanya menempati posisi keempat belas saja. Di posisi terakhir ada Republik Afrika Tengah. Indeks perkembangan ICT International Telecommunications Union mempertimbangkan akses dan penggunaan internet serta telepon seluler serta kompetensi populasi terhadap teknologi tersebut untuk membuat daftar ini.
“Lebih dari tiga miliar orang kini online dan pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi menggebu-gebu di setiap negara di dunia,” tulis laporan itu.

Negara-negara berkembang memang sangat tertinggal di belakang, namun terus mengejar.
Penggunaan internet di negara berkembang tumbuh 8,7 persen di tahun 2014 dibandingkan negara-negara kaya yang hanya mengalami pertumbuhan 3,3 persen saja.
Namun ternyata, masih ada 4,3 miliar orang di dunia yang belum terkoneksi. 90 persen di antaranya berasal dari negara-negara berkembang. Organisasi tersebut berpendapat hal itu harus berubah.