Teknopreneur.com – Pasar wanita memang tak boleh dipandang remeh. Di balik itu, potensi pasarnya begitu menggoda. Hal itu diungkapkan oleh Hanifah Ambadar, founder Female Daily Network.

Menurutnya, pada dasarnya sifat wanita mudah terpengaruh dan gampang dipengaruhi. Terbukti dari cara mereka mengambil keputusan dengan bertanya maupun diskusi di media sosial.

“67 persen terpengaruh media online dan blogs. 75 persen dari media sosial dan komunitas. 78 persen merekomendasikan dari pengalamannya,” ungkapnya pada acara Startup Asia di Jakarta.

Adapun produk kecantikan merupakan incaran para wanita dengan prosentase paling tinggi
” Paling digemari adalah produk kecantikan sebesar 80 persen,” ungkapnya.

Jika melihat data yang dikutip teknopreneur.com dari marketers.com, Comscore dalam riset globalnya menunjukkan bahwa perempuan menghabiskan waktu surfing internet lebih banyak ketimbang laki-laki.

Perempuan rata-rata menghabiskan waktu 24,8 jam, sementara laki-laki 22,9 jam. Wanita memang tak pernah berhenti berbelanja.

Bahkan, ahli sosiologi Perancis, Jean Baudrillard, menyebutkan bahwa wanita hidup dalam alam progres modernitas, ia memiliki gairah konsumsi yang tinggi. Konsumsi merupakan jawaban untuk membentuk personalitas, gaya, citra, gaya hidup, dan cara diferensiasi status sosial.