Teknopreneur.com – Nampaknya rasa sinis produk-produk ternama terhadap Xiaomi, pasca bos besarnya, Lei Jun, mengeluarkan pernyataan tentang mimpi-mimpi Xiaomi ke depan. Pernyataan Lei Jun, dianggap terlalu berani oleh Bruce Sewell, kepala urusan hukum dan pemerintah Apple, yang berada di acara yang sama dengan Lei Jun. Dirinya pun akhirnya mengomentari nada optimis Lei Jun itu.

“Bicara itu mudah, melakukannya lebih sulit,” ujar Sewell. Sebetulnya, pernyataan dari bos besar Xiaomi itu bukan pepesan kosong semata. Pasalnya, saat Oktober lalu, Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang berada diperingkat nomor tiga di bawah “kakak-kakak” tingkatnya, yakni Samsung dan Apple.

Tak hanya itu saja, Xiaomi pun terbilang sukses saat mampu menyusul Lenovo serta menumbangkan Samsung dari posisi puncak pilihan masyarakat. Xiaomi pun merupakan salah satu perusahaan yang mendominasi daftar smartphone terlaris versi Counterpoint Technology.

“Di negeri ajaib ini, kami memproduksi tidak hanya perusahaan seperti Alibaba, tapi juga keajaiban kecil seperti Xiaomi,” kata Lei Jun. Selama periode Juli hingga September 2014, Xiaomi telah mengapalkan 320 juta unit produknya ke seluruh penjuru dunia. Lantaran itulah, Xiaomi dianggap terlalu berani terhadap Samsung dan Apple.