Pertumbuhan Penjualan Oppo di Indonesia menunjukan tren yang positif. Hal itu disampaikan oleh Ivan Lau, Brand Director PT Indonesia Oppo Electronics. Lau mengatakan perusahaan yang digawanginya itu telah berhasil menjual 3 juta unit smartphone per bulan seperti pada laporan bulanan yang kerap kali dirinya pantau. Perolehan hasil penjualan itu, kata dia, masih akan terus tumbuh seiring peluang untuk mendongkrak penjualan masih terbuka lebar. “Masih ada 50-60% pengguna feature phone yang akan beralih ke smartphone,” ungkap dia.
 
Tentu saja, ini akan dijadikan peluang besar bagi Oppo untuk menjangkau orang-orang yang baru ingin menggunakan smartphone. Melihat pasar negeri ini yang potensial, maka Oppo pun tak tanggung-tanggung akan membangun pabrik perakitan ponsel di Tangerang, Banten dalam waktu dekat. 
 
Produsen ponsel pintar smartphone asal Cina ini siap menginvestasikan dananya di Indonesia senilai US$30 juta. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 500.000 unit per bulan dan hasil produksinya khusus dipasarkan di dalam negeri.
 
Oppo memang cukup sukses di Indonesia. Sejak merambah pasar Indonesia pada April 2013, hingga saat ini Oppo mengklaim sudah berada di peringkat empat penjualan terbanyak. (FJ)