Teknopreneur.com – Gelaran Startup Asia Jakarta 2012 telah dimulai hari ini (26/11). Oppo bersama startup Asia akan mendukung perkembangan startup di Indonesia dengan menggelar kompetisi bisnis bertajuk “Oppo Initiator- Ideas, Rolling, Action!”

Satu ide startup terbaik berkesempatan mendapatkan investasi senilai 300 juta rupiah dari Jet Lee, CEO Oppo Indonesia. Dana ini akan membantu untuk mengembangkan bisnis mereka, karena Oppo menyadari bahwa melakukan bisnis di tahap tahap awal sangat sulit bagi startup.

Selain itu, Oppo juga menyediakan dua mentor bagi pemenang yaitu Andrew Darwis, pendiri Kaskus dan Jet Lee, CEO Oppo. Tak hanya itu, mereka juga akan diajak untuk mengunjungi pabrik Oppo di Tiongkok dan bertemu langsung dengan pendiri starup sukses di Tiongkok. Menariknya lagi, pemenang juga akan mendapatkan satu free bootj untuk menampilkan bisnisnya di depan para investor global di Startup Asia Singapura 2015.

Ivan Lau, Brand Director Oppo mengatakan mereka ingin membawa semangat untuk maju bagi startup Indonesia. Karena awalnya Oppo juga bermula dari startup dan memulai bisnis dari nol. Ajang ini baru pertama kali diadakan oleh Oppo tapi ke depan Oppo melalui Lau berkeinginan membuat kompetisi ini rutin di gelar di Indonesia.

“Awalnya kita tidak tahu bahwa di Indonesia banyak startup yang berpotensi, kira tahu dari Startup Asia,” ungkap Lau. Untuk kalian yang tertarik untuk mengikuti ajang ini, peserta cukup membentuk tim, maksimal lima orang dan menjelaskan ide bisnis sekreatif mungkin dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah ke youtube sepqnjang 22 Nobember sampai 10 Desember.

Tanggal 12 Desember, Oppo akan mengumumkan 10 tim terbaik yang berhak masuk ke babak final tanggal 17 Desember, saat finalis harus bertemu langsung dengan para juri untuk metakinkan ide bisnis mereka. Dan di tanggal 18 Desember, akan diumumkan siapa penangnya. Bagaimana para starup, kalian tertarik untuk bertarung? (FJ)