Teknopreneur.com – Jakarta Digital Valley (JakDiva) memberikan harapan untuk membawa para teknopreneur dan teknoventura ke dalam sebuah platform kerjasama yang saling menguntungkan. Untuk itu, JakDiva memberikan fasilitas yang dapat menunjang kegiatan para start up digital dalam mengembangkan ide-ide kreatifnya.

Hal tersebut diakui oleh Plt Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Indra Utoyo. Menurutnya, JakDiva dapat menampung 50 developer dengan luas 500 meter persegi, serta fasilitas pendukung lainnya, seperti perangkat server sebagai penunjang inkubator solusi aplikasi dan konten dalam bentuk application store, mobile cloud, dan solusi enterprise.

Selain itu, lanjutnya, hampir sama konsepnya seperti Bandung Digital Valey (BDV) ataupun Jogja Digital Valley (JDV), JakDiva  juga  memberikan advokasi dan bimbingan yang dilakukan oleh Indigo Accelerator dengan Silicon Valley Mindset, baik dari segi teknis dan bisnis dalam pengembangan solusi berbasis konten dan aplikasi.

“Fasilitas yang telah diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun industri. Sedangkan untuk jangka panjangya, semoga dengan adanya JakDiva dapat mendorong dan mempercepat swasembada ICT khususnya aplikasi dan konten, sehingga ke depannya seluruh kebutuhan aplikasi dan konten mayoritas akan terpenuhi oleh developer lokal,”tutupnya.