Teknopreneur.com – Sony Pictures Entertainment menyatakan sistem komputer mereka mengalami down kedua kalinya yang ditujukan untuk film dan studio televisi. Hal tersebut, seperti yang dilansir dari Reuters Selasa (25/11).

Berdasarkan laporan dari Los Angeles Times, sebelumnya pada hari senin kemarin, layar komputer Sony Pictures menjadi gelap dan terdapat kerangka merah berikut tulisan “Hacked By #GOP”. Lebih lanjut LA Times, memberitahukan pesan hacker kepada Sony Corp yang berbunyi, Kami sudah memperingatkan Anda, dan ini baru permulaan. Kami akan terus melakukan hal ini, sampai permintaan kami dipenuhi.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Sony Pictures, Jean Guerin mengatakan, “Perusahaan  kami saat ini tengah mengalami gangguan sistem dan teknisi sedang bekerja keras untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, Dia tidak menjelaskan secara rinci, apa yang menyebabkan sistem komputer mereka bisa down.

Perlu diketahui, Sony Corp telah menjadi target hacker sejak tahun 2011 lalu. Dimana, jaringan video game online yang mengalami serangan besar, sehingga mengakibatkan terjadinya pencurian data terhadap 77 juta penggunanya.