Teknopreneur.com – Menurut data kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), saat ini jumlah pengguna internet Indonesia telah mencapai 80 juta pengguna atau sekitar 30% dari total populasi. Dengan adanya potensi pasar di media online, membuat perusahaan e-commerce di Indonesia semakin tumbuh, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk sektor booking tempat penginapan secara online.

Hal itu diakui oleh Business Development Director GoIndonesia, Edwin subowo yang mengatakan masyarakat negeri ini sudah sadar online. “Kita cukup sadar bahwa masyarakat di Indonesia akan larinya semua ke online, kita mempersiapkan ke sana untuk GoIndonesia.com, ” ungkapnya dalam acara pertemuan Asosiasi E-Commerce Indonesa(iDea) dan para anggotanya, Selasa (25/11).

Melihat kesadaran perilaku masyarakat  yang sudah bergeser ke arah online, maka GoIndonesia  berani membawa tamu dari luar negeri untuk datang ke Indonesia. “Untuk saat ini kami masih starting di Indonesia, jadi masyarakat Indonesia kami educated untuk berbelanja online dalam melakukan traveling di Indonesia sendiri,” katanya.

Kemudian ia pun menyatakan, untuk kedepannya memang kita mengincar market luar negeri sesuai dengan namanya, jadi nantinya kita akan mengajak wisatawan mancanegara, dari Singapura, Malaysia, atau other country yang ingin berkunjung ke Indonesia.

“Kalau total dari persentase market di Indonesia, saya tidak bisa menjelaskan berapa persisnya. Jadi kita masih dalam tahap edukasi ke mereka, dengan melakukan berbagai campaign yang bekerja sama dengan e-commerce lain, serta melakukan partnership dengan pihak bank,”tutup Edwin.