Teknopreneur.com – Director of Innovation & Startegic Portfolio Telkom, Indra Utoyo mengatakan, “Untuk mendukung perkembangan industri digital kreatif Indonesia, Telkom kembali membangun digital valley.” Hal tersebut, seperti yang diungkapkannya dalam peresmian Jakarta Digital Valley (JakDiva) di Menara Multimedia Jakarta, Selasa (25/11).

Menurutnya, pembangunan digital valley ini ditujukan untuk mengembangkan industri kreatif berbasis ICT. “Kehadiran Jakarta Digital Valley ini, juga merupakan bagian dari program Telkom untuk membangun creative camp di 20 kota besar Indonesia,”katanya.

Ia pun menyatakan, dalam acara ini saja sudah mampu menjaring 200 member start up digital lokal. “Untuk saat ini yang sangat berpotensi tumbuh adalah indutri games dan aplikasi mobile,”tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan Dirut Telkom, yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan,“Pemerintah sangat mendukung dengan munculnya pusat-pusat digital valley di kota-kota besar Indonesia, karena hal tersebut sejalan dengan visi pemerintah yang ingin mengembangkan industry kreatif sebagai salah satu sumber devisa.”