Teknopreneur.com- Microsoft akhirnya berencana untuk merombak aplikasi Office untuk Android. Meski begitu, untuk saat ini pengguna harus puas terlebih dahulu dengan sebuah pembaruan yang kecil.

Pembaharuan itu ialah dengan menambahkan integrasi yang sama pada Dropbox dan iOS. Penambahan ini baru saja dilakukan di minggu yang dan sudah siap bagi pengguna untuk menyimpan, dan berbagi dokumen yang tersimpan di Dropbox secara langsung melalui aplikasi Office. Pengguna juga dapat membuka dokumen melalui Dropbox, mengeditnya di office, dan secara otomatis menyimpan kembali ke Dropbox.

Update ini juga menambahkan kemampuan untuk berbagi link OneDrive melalui aplikasi mobile Office. Untuk melakukannya, tekan menu konteks (biasanya di sudut-kanan), tekan tombol Share dan pilih “E-mail sebagai penghubung.Dengan link ini, siapapun dapat melihat dokumen melalui OneDrive, atau mengeditnya.

Untuk pengguna Android, update yang dilakukan Microsoft jauh lebih besar, yang akan membagi office ke dalam aplikasi terpisah untuk Word, Excel dan PowerPoint, meskipun Microsoft belum mengumumkan kapan ini resmi dirilis. Perbaikan ini mencakup layout terbaru dan lebih banyak pilihan format dari versi saat ini. Aplikasi terbaru ini juga akan bisa dinikmati oleh pengguna tablet Android.

Lalu, apakah menurut Anda pembaharuan ini penting untuk kita? Atau sebenarnya kita tak terlalu butuh dan menunggu-nunggu pembaharuan ini? (FJ)

 

Foto: blogs.office.com