Teknopreneur.com – Smartwatch buatan Jumpy ini, memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi anak-anak. Sebuah perusahaan analisis pasar menyatakan,“Perangkat pintar tersebut akan memiliki pangsa pasar yang besar pada tahun 2020, dengan jumlah Smartwatch yang dikapalkan diperkirakan mencapai 373 juta perangkat atau naik 15 juta perangkat,”seperti yang dilansir dari TechCrunch, Minggu (23/11).

Lalu, apa fungsi dari Smartwatches Jumpy tersebut? Anak-anak akan senang mendapatkan gadget baru, sementara orang tuanya dapat melacak lokasi keberadaan anaknya, sehingga para orang tua dapat mengawasi anak-anak mereka.

Fitur yang tersedia dalam smartwatch tersebut, antara lain game, menonton video, giroskop, sensor suara, bahkan tersedia konektivitas Bluetooth. JoyRay dalam produksi masalnya bermitra dengan perusahaan manufaktur smartphone, Foxconn.

Chang menyatakan,“Sesuai dengan namanya Jumpy, maka smartwatch tersebut ditujukan untuk memastikan anak-anak yang menggunakan smartwatch tersebut, dapat berinteraksi dengan orang tua mereka.” Ia pun mencontohkan, aplikasi smartwatch ini memungkinkan anak-anak untuk mengendalikan Sphero yang terhubung oleh Bluetooth, cukup dengan melambaikan tangan mereka di sekitar jam pintar tersebut.