Teknopreneur.com – IBM memang selalu mengawal inovasi-inovasinya. Baru-baru ini seperti yang dikutip dari Information Week, raksasa teknologi ini merilis aplikasi email baru bernama Verse, untuk kalangan enterprise. Menariknya, layanan email ini katanya terintegrasi dengan sosial media, file sharing dan data analisa untuk meningkatkan produktivitas.

Inovasi barunya ini, diharapkan membawa gebrakan bagi IBM dengan menyatukan email, meeting, calendar, file sharing, instant messaging, social update, dan kemampuan video chat dalam satu environment. IBM pun meningkatkan pencarian di dalam email agar pengguna bisa menemukan konten dengan mengetik atau mencari topik.

Tentu saja ini menyaingi Microsoft Clutter dan Google Inbox. “Kami mengaplikasikan data analisa ke email enterprise dengan cara yang inovatif,” kata Senior VP IBM Information and Analyti Group Bob Picciano. Sejumlah analis menyebutkan, upaya ini memperlihatkan IBM tampaknya ingin menghadirkan cara lebih baik dengan memperbaiki masalah email ketimbang membuat email bekerja lebih baik.