Teknopreneur.com – Sepertinya kita tahu, saat ini sudah banyak iklan yang tayang di news feed Facebook. Hal ini, banyak dikeluhkan oleh para pengguna. Mengutip NDTV, banyak pengguna Facebook merasa terganggu dengan iklan produk, unduhan aplikasi, hingga undian.

Tentu saja, penerapan strategi Facebook akan diganti, lantaran didorong adanya survei yang diadakan oleh Facebook yang mengungkapkan bahwa pengguna Facebook mengatakan bahwa terlalu banyak posting iklan dan promosi di news feed Facebook.

“Orang-orang mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin melihat lebih banyak cerita dari teman-teman dan halaman mereka peduli, dan konten kurang promosi,” kata perusahaan jejaring sosial yang berbasis di California dalam posting blognya tersebut.

Kini Facebook mengembangkan kontrol baru yang sedang disiapkan untuk menyaring posting iklan yang terlalu banyak. Namun, penyesuaian ini tidak akan mengubah jumlah iklan yang disajikan kepada pengguna. News feed nantinya akan memiliki kontrol untuk memuat jumlah iklan yang dilihat oleh pengguna. Kebijakan Facebook ini, akan di terapkan pada awal 2015.