Teknopreneur.com – Perusahaan aplikasi pesan singkat Snapchat, bersama perusahaan pembayaran online Square, membuat layanan baru yang memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi secara online.

Layanan yang diberi nama Snapcash ini, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kartu debit Snapchat ke rekening mereka dan dapat dengan cepat melakukanpembayaran.  Snapchat menjelaskan dalam sebuah posting di blognya, dengan mengetik di tanda dolar dan tentukan jumlahnya, jika sudah sesuai tinggal klik tombol hijau, seperti yang dikutip dari laman Reuters, Senin (17/11).

Langkah yang dilakukan oleh perusahaan yang berbasis di Los Angeles tersebut, menandai rencana ekspansi dari yang hanya sebagai sosial media untuk bertukar foto menjadi platform untuk transaksi online. Menurut laporan beberapa media, perusahaan yang sahamnya kini telah mencapai US$10 miliar ini, dianggap sebagai ancaman bagi perusahaan, seperti Facebook dan Twitter.

Dalam sebuah posting, Pihak Snapchat mengatakan,”Kami saat ini mulai bermain untuk transaksi pembayaran lebih cepat dan lebih menyenangkan, tapi kami juga tahu keamanan menjadi sangat penting ketika Anda sedang berhadapan dengan uang,”

Perusahaan mengatakan bahwa informasi kartu debit, proses pembayaran, transfer uang antar rekening bank akan ditangani oleh Square. Snapchat juga menyatakan, bahwa Snapcash baru tersedia di Amerika Serikat dan hanya bagi pengguna yang telah berusia 18 tahun ke atas.