Teknopreneur.com – Rasanya keriuhan Google Glass kini sudah menyurut dari kedigdayaannya itu. Mungkin saja orang-orang sudah tak tertarik lagi dengan Google Glass karena aksi rilisnya tak kunjung datang. Maka, hingga sampai salah satu pendiri Google, Sergey Brin, tidak memakai kacamata pintar itu di acara penghargaan yang berlangsung di Silicon Valley di pekan lalu.

Berdasarkan isu yang beredar, karena lamanya dirilis ke pasaran banyak developer dan pengguna awal Glass sudah mulai kehilangan minat untuk mengetest produk yang dibanderol 1.500 dolar AS tersebut. Walau begitu, Google menegaskan bahwa Google Glass akan tetap hadir di pasaran tahun 2015 nanti.

Bukti bahwa Google Glass mulai kehilangan pesonanya adalah adanya sembilan dari 16 developer yang berhenti mengerjakan proyek tersebut. Masih banyak pengembang yang bekerja untuk Google Glass, namun itu sebagian besar berasal dari developer terkemuka, sebut saja Facebook dan OpenTable. Malahan Twitter adalah pengembang yang meninggalkan proyek tersebut. Alasan yang menyebabkan para pengembang meninggalkan proyek Google Glass adalah karena sedikitnya produksi kacamata pintar ini yang beredar di pasaran.