Teknopreneur.com – Founder YukBisnis.com, Jaya Setiabudi mengajak kepada para pebisnis offline untuk terjun ke dalam bisnis online. Hal ini diutarakan saat seminar Buka Toko Online Langsung Laris di gedung Isalamic Center Cirebon pada Selasa (18/11/2014) bersama ratusan para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang hadir dalam seminar.

Ia menuturkan dalam pasar bebas ASEAN nanti, para pebisnis perlu mencermati hal tersebut, dan mulai mencari peluang dari MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang bakal berlaku pada akhir tahun 2015 nanti.

“Kita perlu menyiasati MEA menjadi peluang bagi bisnis kita.” Katanya.

Dalam rangka hal tersebut dirinya telah menyiapkan bagi para pebisnis dan UMKM untuk mempromosikan produk barang dan jasanya ke dalam online.

“Pokoknya daftar ke Yukbisnisdotcom gratis, kita bisa mempromosikan semuanya cukup dalam tiga jam sehari. Kita bisa memiliki akun media sosial, blog, dan toko online gratis di sini.” Tambahnya.

Menurutnya, saat ini para UMKM masih banyak yang belum meng-onlinekan bisnis mereka. Sehingga daya saing pada saat MEA akan terancam.

“Kita perlu membangun sebuah rumah, rumah yang saat ini kita butuhkan adalah yang memiliki tiga dimensi. Yakni, website, blog, dan katalog.” Ujarnya.

Sementara itu lebih lanjut dirinya bersama timnya berencana akan membuat rekening bersama untuk menciptakan iklim kepercayaan dari para konsumennya. Sehingga, dapat meningkatkan rasa percaya antara pembeli dan penjual.