Teknopreneur.com – Photon Interaktive bekerja sama dengan Panasonic akan memberikan pengalaman yang lebih kepada pemilik toko dengan tanda-tanda digital. Sistem kerjanya adalah dengan menggabungkan software Photon dan layar buatan Panasonic, sehingga penggabungan keduanya akan menampilkan informasi yang dapat digunakan untuk memberikan penawaran harga ke konsumen, melakukan pembayaran, dan masih banyak lagi, yang langsung dikirim ke ponsel konsumen.

Menanggapi hal tersebut, Photon memberikan contoh pada toko yang memiliki beragam produk, kemudian memberikan sinyal digital kepada ponsel konsumen, mengenai penawaran harga, kemudian informasi produknya, serta melakukan pembelian dengan melakukan pemindaian kode bar melalui aplikasi mobile.

Contoh lainnya, sebuah restoran makanan cepat saji, pelanggan bisa memilih dan memesan makanan mereka serta mengirim kembali ke restoran tersebut. Seperti yang dikutip dari laman Techcrunch, Minggu (16/11).

Photon juga menyatakan, teknologi ini juga bisa digunakan untuk check-in hotel serta untuk membantu pasien medis mengkonfirmasi janji untuk bertemu dokter mereka, dan sampai memperoleh resep obat.

Panasonic’s vice president of global solutions and engineering, Richard Hsu turut berkomentar, “ini adalah kemitraan dengan hardware terbaik dan software terbaik.” Kedua perusahaan tersebut menjelaskan, kerja sama ini berada dalam tahap awal, karena masih dalam tahap uji coba pada toko-toko yang menjadi pilot pojectnya mereka.