Teknopreneur.com – Dari beberapa nama jutawan muda ini, mungkin namanya tidak asing lagi terdengar di telinga Anda. Tapi tahukah Anda? kalau mereka sempat masuk dalam dereta 10 besar CEO muda tersukses di dunia internet.

Jika mendengar nama Mark Zuckerberg, pastinya Anda langsung teringat dengan Facobook. Tidak salah lagi, karena dia adalah orang yang telah berhasil membesarkan nama sosial media tersebut. Bayangkan, di usianya yang baru menginjak 27 tahun, ia sudah memperoleh kekayaan hingga US$17,5 miliar, serta berhasil menggaet 500juta pengguna aktif di seluruh dunia yang terhitung sejak tahun 2012 lalu.

Kemudian ada juga anak muda yang patut untuk dicontoh, sebab kesuksesannya di dunia desain web tidak boleh dianggap remeh. Ia adalah Andrew Mason, founder Groupon ini berhasil menyulapnya menjadi miliuner, karena kekayaannya yang mencapai US$4,75 miliar. Padahal, jika dilihat dari usianya yang masih 30 tahun, anak muda ini terbilang sukses besar. Dikarenakan, semenjak November 2008 silam, Groupon terus mengalami pertumbuhan yang pesat.

Untuk yang satu ini, juga tidak kalah penting untuk dibahas adalah Dustin Moskovitz yang merupakan rekan sejawat dari Mark Zuckerberg. Dengan selisih usia lebih muda delapan hari lebih muda dari Mark, ia juga ikut merasakan pundi-pundi dolar, dengan memiliki kekayaan sebesar US$3,5 miliar.

Dan yang tidak boleh ketinggalan ialah pemilik perusahaan Dropbox, Drew Huston, dengan usia 28 tahun telah berhasil membawanya menjadi jutawan muda, dengan total kekayaan sebesar US$600 juta. Dimana, Dropbox pernah ditawar oleh mendiang Steve Job dengan nilai US$4 miliar, tetapi ia menolaknya. Ternyata pilihan Drew memang tidak salah, karena peruasahaan web penyimpan file tersebut telah melejit bak peluru. (FJ) 

Reporter: Agung