Teknopreneur.com- Coba tebak  jika mobil bertanding dengan sepeda, manakah yang akan menang? Eitss, belum tentu mobil juaranya loh! Karena beberapa waktu lalu ada sebuah penemuan baru, yaitu  sepeda supercepat di dunia. 

Adalah Francois Gissy menjadi otak dibalik terciptanya sepeda yang dapat melaju hingga 200mph dalam waktu kurang dari lima detik atau setara dengan 333km/jam. Sepeda ini memang bukan sepeda biasa, karena telah sudah dimodifikasi dengan tiga mesin roket. Sahabatnya  Arnold Neracher lah yang merancangnya. Saking cepatnya sepeda melaju, Gissy menyebut dirinya “rocket man.”

Temuannya ini telah diujicoba di sirkuit Paul Ricard Circuit melawan sebuah mobil Ferrari Scuderia F439 pada 7 November lalu. Mesin roket yang digunakan pada sepeda ternyata memberikan daya yang sama dengan 557 tenaga kuda. Tak heran jika sepeda roket itu dengan mudah meninggalkan Ferrari dengan cepat. Sementara Ferrari membutuhkan waktu 10 detik untuk menempuh jarak yang sama dengan sepeda tercepat itu.

Sebenarnya kekuatan kecepatan itu tak semata-mata lahir dari roket saja, karena akibat beban sepeda yang lebih ringan dari mobil, maka sepeda roket tersebut dengan mudah berlari kencang. Bagaimana, sebuah penemuan yang sangat luar biasa bukan?