Teknopreneur.com – Alibaba Group berniat untuk bekerja sama dengan kawan perusahaan eBay Inc, PayPal, demi menambahkan pilihan pembayaran. Dimana Alibaba melaporkan penjualannya yang menembus angka US$9,3miliar.  

Hal itu, dipeoleh dari hasil kutipan wawancara oleh wakil ketua Alibaba, Joseph Tsai. “Jika Anda melihat jejak kami sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Cina, serta PayPal yang memliki posisi yang sangat baik di Internsional. Bukan hanya di AS, melainkan juga di beberapa negara lain,”ujarnya seperti yang dilansir dari Bloomberg (Rabu, 12/11).

Kemudian Ia menambahkan, dengan kerjasama tersebut akan membantu sistem pembayaran Alibaba pada even tertentu terjadi lonjakan transaksi yang signifikan, seperti peringatan Single’s Day di China. “Dalam peringatan Single’s Day’s 11 November kemarin, telah berhasil memecahkan rekor tahun lalu hanya dalam waktu 14 jam,”jelasnya.

Tsai mengungkapkan bahwa Alibaba melihat kesempatan untuk melakukan ekspansi global demi menarik pedagang internasional serta konsumennya masuk ke dalam platform miliknya. Dimana pada bulan September eBay menyatakan, “Alibaba akan secara resmi melakukan afiliasi dengan Paypal pada semester kedua tahun 2015.”