Yogyakarta atau Jogja memang terkenal sebagai kota pelajar. Suasana yang tenang mendukung terciptanya iklim kondusif, termasuk tumbuhnya developer IT yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini pun diakui oleh Founder sekaligus CEO PixMic, Calvin Kizana. Menurutnya, developer IT kota Gudeg tak kalah hebat dengan kota-kota besar yang lainnya.

“Saya cukup mengapresiasi sumber daya manusia untuk IT di Jogja. Makanya kami pelan pelan bakal mengarahkan developer inti kami di sana,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang dituturkan oleh Founder dan CEO Sribu.com, Ryan Gondokusumo yang juga akan secara bertahap mengoptimalkan developer IT nya di Yogyakarta. Rencana “memindahkan” SDM khusus untuk developer IT ini, kedua startup tersebut memiliki alasan yang sama yakni tingkat pendapatan yang diinginkan developer IT di Jogja masih relevan daripada di Jakarta.

“Kalau di Jakarta harga satu orang developer, bisa untuk dua developer di Jogja. Hasilnya pun tidak kalah hebat jika dibandingkan dengan developer Jakarta,” kata Calvin.

Sementara, kata Ryan, mereka pun enggan jika ditempatkan di Jakarta. “Mereka cenderung memilih di Jogja daripada disuruh pindah ke Jakarta. Sudah nyaman di Jogja mereka,” ungkapnya sambil tertawa.