Kabar buruk sedang menimpa Yahoo dan berimbas ke kantor Yahoo di Indonesia. Apa pasal? Jauh sebelum ini, kabar beredar bahwa Yahoo di kawasan Asia Tenggara ditutup. Di antaranya, kantornya di Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

Yahoo Singapura lah yang akan terus beroperasi. Ketika hal ini dikonfirmasikan, dikutip dari detik.com, karyawan Yahoo Indonesia tutup mulut soal ini. Bahkan beberapa karyawan memberikan saran untuk menemui PR nya. Isunya, ada 50 karyawan yang akan di-PHK oleh Yahoo Indonesia terutama dibagian editorial.

Tech Crunch menyebutkan bahwa Yahoo akan mulai menutup kantornya di Ho Chi Minh City pada kuartal ketiga 2014. Sementara, Malaysia dan Indonesia, kabarnya akan ditutup pada 14 Desember 2014.

Pemangkasan yang bukan pertama kali terjadi itu, salah satunya karena pemasukan tidak sesuai harapan. Di tahun 2012, saat Yahoo dipimpin oleh Scot Thompson, Yahoo Indonesia merumahkan puluhan developer dan karyawan IT lainnya. Hal itu berimbas pada ditutupnya Koprol–aplikasi lokal–yang dibeli oleh Yahoo sebelumnya.