Rasanya Google memang cocok untuk dijadikan tempat belajar bagi orang yang memiliki visi menjadi teknopreneur maupun entrepreneur. Ditinggalkan karyawannya yang memiliki potensi hebat, bisa jadi Google bersedih. Namun, ada yang menarik saat Google ditinggalkan oleh Andy Rubin. Biasanya mantan pekerja Google tetap masih membantu bekas perusahaan sebagai konsultan yang mengibarkan bendera sendiri. Rubin, yang sempat menjabat sebagai ketua tim pengembangan Google, lepas dari perusahaan besutan Larry Page ini untuk membangun incubator teknologi hardware.

Hal itu seperti yang dilansir dari TechCrunch. Kepergian Rubin, membuat CEO Google, Larry Page buka suara. Dirinya mengatakan bahwa Rubin merupakan sosok hebat yang mampu membuat Android digandrungi kebahagiaan bagi semua orang. “Saya ingin berharap, Rubin dapat melakukan hal yang luar biasa di langkah selanjutnya. Dengan Android ia menciptakan sesuatu yang benar-benar luar biasa-yang berharga miliar. Terima kasih, Rubin,” ujar Larry.

Hingga berita ini diturunkan, tidak jelas apakah Google akan terlibat dalam proyek incubator miliki Rubin baik secara finansial maupun operasional. Ketidakjelasan ini disebabkan pihak Google maupun Rubin, menolak untuk mengomentari. Ke depan, sebagai pengganti Rubin, James Kuffner, yang saat ini ada di divisi robotika, akan mengambil alih peran Rubin untuk menjalankan pengembagan-pengembangan Android selanjutnya.