Teknopreneur.com- Dewasa ini, perubahan-perubahan yang terjadi dalam era baru komputasi tak dapat dihindari lagi. Kemunculan tren mobile, cloud, social media, dan big data mendorong kebutuhan akan sebuah pendekatan baru pada data center dan mesin-mesin pemrosessannya-server-untuk mempermudah mendapatkan hasil-hasil bisnis. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan Hermant Tiwari, Managing Director, Enterprise Group, HP Indonesia.

Kali ini, HP kembali mengumumkan sebuah portofolio terbaru dari HP ProLiant Generasi 9 (Gen9) Servers yang akan membantu para pelanggan mengurangi biaya dan kompleksitas, mempercepat pelayanan TI dan memudahkan pemenuhan kebutuhan bisnis dengan fitur-fitur teknologi dan desain yang optimal untuk beban kerja baru.

Seperti yang diketahui HP telah menciptakan pasar server selama kurang lebih 25 tahun lalu, dan berhasil memimpin pasar ini semenjak masa itu dengan inovasi-inovasi telah mengubah data center, seperti HP Moonshot dan HP Apollo.

Kombinasi dari HP ProLiant Gen9 Servers dan HP Technology Service membantu para pelanggan memanfaatkan inovasi-inovasi komputasi, juga dengan yakin mengalihkan infrastrukur tradisional mereka menuju ‘New Style of IT.’

“Kami mempersiapkan rencana untuk seperempat abad mendatang dengan HP ProLiant Gen9 Server dan Komputasi, yang menkombinasikan TI tradisional dan lingkungan cloud terbaik untuk mebuat sebuah software-defined enterprise yang sesungguhnya,” tambah Tiwari.

Server ini dioptimalkan untuk lingkungan-lingkungan konvergensi, cloud dan “software-defined,” dan memiliki fitur inovasi-inovasi terknologi baru. Portofolio server terbaru ini mengedepankan visi HP dalam komputasi, masa depan dari teknologi data center.