Teknopreneur.com – Chief Marketing Evercoss Mobile, Janto Djojo mengatakan,“Everstore merupakan kerjasama antara Evercoss dengan Baidu Indonesia, untuk menjadikan sebuah wadah bagi para developer aplikasi lokal. Tujuannya adalah untuk lebih memperkenalkan aplikasi buatan lokal, terutama untuk konsumen di dalam negeri.”

Dalam acara yang sama,  Pakar TI Indonesa, Onno W Purbo menyatakan, saat ini jumlah pengguna perangkat mobile di Indonesia sudah sekitar 80juta penggunanya. Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone, tentunya menjadikan Indonesia sebagai market yang sangat luas.

Dalam kerja sama ini, Baidu dan Evercoss telah menyediakan lebih dari 500.000 aplikasi didalamnya. Dimana aplikasi tersebut bisa di download secara gratis, tapi ada juga yang berbayar.

Namun, Everstore berbeda dengan gudang aplikasi lainnya, karena tidak menggunakan payment gateway seperti pada umumnya, melainkan menggunakan sistem potong pulsa. Sehingga tidak perlu khawatir untuk mendownload aplikasi yang berbayar.

Dalam kesempatan yang sama, Janto Djojo ketika disinggung nilai invesatasi mengatakan, “Saya tidak bisa meyebutkan berapa angka pastinya. Namun yang pasti, tujuan sebenarnya kami ialah untuk memasarkan aplikasi lokal dan menguasai pangsa pasar lokal, karena dibarengi dengan penggunaan device Evercoss yang saat ini telah menjadi market leader di pasar Indonesia.”

Ia pun meyakini bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya dari negara lain. “Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kepada para developer lokal,” ucap Janto.