Teknopreneur.com – Berdasarkan laporan Dulux Global Colour Survey 2013, 93% konsumen meyakini warna memiliki kekuatan mengubah suasana hati seseorang. Akan tetapi, lebih dari 75% mengalami kekhawatiran memilih warna yang salah.

Perkembangan teknologi digital memberikan banyak manfaat dan kemudahan. Juga menciptakan gaya hidup baru bagi kaum urban modern. Hal tersebut, mendorong Dulux melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital lewat Visualizer App

Inovasi tersebut merupakan sebuah aplikasi inovatif dengan memanfaatkan teknologi Augmented reality sehingga konsumen dapat melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum mengecat rumahnya. Selain itu, Dulux juga telah memperbaharui situs inspirasinya, yang diharapkan dengan adanya inspirasi tersebut dapat memberikan solusi bagi konsumen yang ingin bereksperimen dengan warna.

President Director PT ICI Paints Indonesia,  Jun de Dios mengatakan,“Kemampuan aplikasi ini adalah dapat melakukan simulasi warna cat pada dinding secara langsung, hanya dengan sekali klik akan mempermudah konsumen untuk memvisualisasikan hasilnya sebelum memutuskan membeli cat. Juga membantu dalam memberikan inspirasi warna yang tak terbayangkan sebelumnya.”

Aplikasi mobile Dulux Visualizer, dirancang dengan teknologi canggih sehingga konsumen tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi tersebut. “Konsumen cukup mengarahkan gadget ke arah dinding, maka aplikasi tersebut akan langsung menampilkan visualisasi hasil akhir dinding sesuai dengan warna cat yang diinginkan konsumen,” tambah Jun.

Saat ini aplikasi mobile tersebut, sudah dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store, tentunya untuk ponsel-ponsel berbasis iOS dan Android. Dengan konsep Colour of Inspiration, situs inspirasi Dulux yang berisikan ide-ide dekorasi yang lengkap, yang akan membantu konsumen menjalankan setiap proses dekorasi dari awal hingga akhir.

“Dengan pembaharuan situs Dulux yang terbaru akan membuat proses mendekorasi rumah menjadi lebih mudah dan lebih baik. Konsumen dapat memilih, menyimpan, hingga melihat skema desain dan warna yang berbeda,” ucap Jun.