Indonesia memang negeri yang diakui potensi pasarnya menggiurkan untuk para startup. Setidaknya, hal ini diakui oleh Ong Peng Tsin, salah satu tim dari Monks Venture. “Pasarnya itu jelas potensial sekali dan jauh berbeda dengan Singapore. Ini menjadi potensi startup Indonesia,” katanya saat ditemui teknopreneur.com pada acara Global Mentoring Startup Indigo Incubator dengan tema “Global Business Scaling experience sharing” di Bandung Digital Valley, Bandung (Selasa, 28/10).

Potensi yang besar itu, dirinya mencontohkan Tokopedia yang berhasil menggenggam pasar Indonesia untuk sektor e-commerce. “Keberhasilan Tokopedia memikat para venture capital untuk membenamkan investasinya di perusahaan itu,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya pun berharap jika startup di Indonesia mampu membuat bisnis yang menarik yang disesuaikan dengan pasar di Indonesia. “Saya melihat startup di Indonesia sudah bagus. Hanya bagaimana mereka mampu menarik pasar yang potensial ini,” tutupnya.

Monks Ventures telah banyak membantu banyak perusahaan memperbesar skala bisnis mereka secara global. Tim dari Monk Ventures yaitu diantaranya Ong Peng Tsin, Stefan Jung, Kuo-Yi PhD, dan Christian Sutardi adalah juga merupakan Global Mentor Indigo Incubator 2014 yang akan mengisi sesi mentoring kepada startup Indigo Incubator 2014 bulan Oktober ini.