Setelah dilantik menjadi Presiden RI periode 2014-2019, Jokowi-JK memiliki beban untuk segera merealisasikan rencananya. Harapan terealisasinya segala rencananya itu termasuk untuk sektor digital kreatif terlontar dari beberapa startup negeri ini.

Founder sekaligus CEO Sribu.com, Ryan Gondokusumo berharap di era pemerintahan baru, keinginannya adalah infrastruktur yang semakin baik. “Yang jelas menurut saya, pemerintahan baru membuat harapan kami semakin ingin terwujud yakni infrastrukur yang mendukung berjalannya bisnis kami. Itu merupakan hal yang mendasar,” ujar Ryan yang dihubungi Teknopreneur.com.

Harapan Ryan, sama halnya dengan Joseph Aditya, CEO Ralali.com. Ia berharap di pemerintahan baru nantinya persoalan pajak harus jelas, pembiayaan untuk startup dipermudah. “Kalau perlu, dapat insentif,” kata Joseph.

Selain itu, lanjut dia, memangkas urusan dengan birokrasi dalam segala hal. “Lalu, peraturan harus diperketat untuk mengurangi monopoly dari asing. Pun juga dengan kecepatan internet yang harus memadai,” paparnya.