Sudah tahukah Anda jika iOS 8.1 telah diluncurkan? Bukan hot topik memang bila Anda penggemar ponsel besutan Steve Jobs ini. Diluncurkannya iOS terbaru ini mengisyaratkan dapat dipakainya Apple Pay resmi sudah. Pada dasarnya memang layanan transaksi digital milik Apple itu memang dirancang supaya mampu menggantikan fungsi kartu pembayaran ke dalam iPhone 6. Lalu bagaimana cara pakainya? Mudah saja, tak perlu repot. Begini,seperti halnya kartu pembayaran yang mengharuskan pengguna melakukan tap ke sensor NFC di lokasi transaksi, menggunakan Apple Pay, pengguna iPhone 6 juga diharuskan melakukan hal itu. Tapi bedanya yag di-tap adalah iPhone 6 milik pengguna. Caranya mudah, pengguna tinggal memindai sidik jarinya di fitur Touch ID iPhone 6.

Cara sederhana itu memang tidak seperti kartu pembayaran biasa yang bisa langsung tap, Apple Pay membutuhkan verifikasi dari pengguna saat melakukannya. Untuk membuktikannya, seorang pengguna iPhone 6 lantas menjajal Apple Pay untuk membayar makanan yang dipesannya di kedai makanan cepat saji. Menggunakan iPhone 6 yang telah mengaktifkan Apple Pay, pengguna tersebut melakukan tap ke sensor yeng tersedia di bagian kasir sambil memidai sidik jarinya.

Terlihat pengguna iPhone 6 itu tak langsung berhasil, karena sepertinya kasir sempat belum mengaktifkan pilihan pembayaran via NFC. Namun pada percobaan kedua Apple Pay sukses digunakan untuk membayar makanan yang dipesan. Ingin menjajal?