Teknopreneur.com, Di era masa depan tentang dunia kesehatan, Google sedang mempersiapkan sebuah layanan khusus untuk menangani pasien untuk berkonsultasi. Fitur terbaru dari Google tersebut akan menghubungkan antara pasien dengan dokter dalam satu aplikasi teknologi canggih, yang memungkinkan mereka dapat berkonsultasi secara langsung tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Dilansir dari Digital Life, hari ini (14/10/2014) Google diketahui sedang menguji coba fitur baru yang langsung menampilkan ‘dokter virtual’ ketika pengguna melakukan pencarian mengenai gejala penyakit. Ide di balik alat pencarian ini sangat sederhana. Ketika Anda mencari informasi gejala suatu penyakit, seperti nyeri di lutut misalnya, Google akan langsung menampilkan notifikasi yang menawarkan apakah Anda ingin berbicara dengan dokter.

Adapun biaya komunikasi kunjungan ke ‘dokter virtual’, akan ditanggung sepenuhnya oleh Google, selama masa pengujian. Selama pengujian tersebut, fitur tersebut akan bekerja seperti sebuah layar video chatting dengan dokter. Kelebihan dari fitur tersebut dinilai dapat menghemat waktu untuk pasien. Seperti waktu pasien untuk janji bertemu dan menghindari mereka mengakses informasi kesehatan yang salah.

Sebelum Google, Spruce yang merupakan aplikasi di AS yang menghubungkan penggunanya dengan dokter kulit dalam memberikan konsultasi perawatan jerawat yang online 24 jam. Sekali kunjungan, dipatok biaya sekitar $ US40. Begitu pula dengan konsultasi Mayo Clinic khusus untuk penanganan garis perawat untuk yang dipaket  $ 20 per bulan.