Sebagai Online Travel Agency (OTA) yang berkembang, Tiket.com, berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya melalui kerjasama dengan berbagai pihak.  Hal tersebutlah yang menjadi dasar bagi Tiket.com menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa mengharapkan masuknya Garuda sebagai mitra yang membuka langsung koneksi penjualan ke portalnya bisa menjadi katalis transaksi pada tahun ini.

“Kita tahun ini membidik ada 1,9 juta tiket yang terjual. Masuknya Garuda setelah Citilink Indonesia bisa menjadi katalis pertumbuhan transaksi nantinya. Selama soft launching, pemesanan tiket Garuda Indonesia di Tiket.com bahkan mengalami kenaikan hingga 30%,” ujarnya kepada media.

Sementara itu, kendati mengakui bahwa penjualan melalui e-commerce hanya 20%, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengungkapkan bahwa Garuda berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan para agen, termasuk Tiket.com. Bahkan menurut Erik,Tiket.com menjadi mitra pertama Garuda yang mendapatkan akses langsung.

“Kami sudah setahun bekerjasama dengan Tiket.com untuk mengembangkan layanan e-commerce. Sekarang kita percaya diri untuk live setelah beberapa perbaikan. Tiket.com menjadi mitra pertama Garuda Indonesia yang melakukan implementasi sistem keagenan secara online dan mendapatkan akses langsung layanan Garuda Indonesia untuk semua rute penerbangan, “ Ujarnya.

Berdasarkan data tahun 2013, layanan pemesanan tiket pesawat melalui Tiket.com memberikan kontribusi mencapai 60% dari total transaksi Tiket.com. Di bulan Maret 2014, selain dengan Garuda Indonesia, Tiket.com mengembangkan layanan pemesanan tiket penerbangannya dengan menggandeng Citilink, Tiger Airways dan Air Asia.