Dalam agenda lawatan kampanye internet.org, bos besar facebook ke negara di Asia, kini giliran Indonesia disambangi. Kedatangannya kali ini, pertama menemui Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih, Joko Widodo.

Dalam pertemuannya itu direncanakan akan membahas beberapa point salah satunya bekerjasama dengan pemerintah RI di bawah kepemimpin Joko Widodo kelak untuk memperluas penetrasi internet di Indonesia termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost.

Sebelumnya, acara ini sudah dipersiapkan sejak sebulan yang lalu. “Kita telah mempersiapkan acara pertemuan ini sejak sebulan yang lalu,” kata Maria Tiurma, komisaris PT. Owen Strategic Media.

Mark, kata dia, juga tertarik konsep Jokowi dengan program e-blusukan. Maka dari itu, dalam pertemuannya ini akan membahas juga sinergi program tersebut.

Sekadar informasi, Internet.org merupakan proyek yang diinisiasi Facebook dengan visi membuat semua orang di planet Bumi terhubung dengan koneksi internet. Zuckerberg menggandeng perusahaan teknologi lain untuk mendukung visi tersebut.

Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkatmobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm.

Internet.org akan menghadirkan “surga” internet alias internet cepat dengan teknologi andal dalam kompresi data dan akses yang murah untuk internet, serta ponsel pintar berkualitas tinggi.