Kedatangan Mark Zuckeberg, disambut baik oleh Gubernur  DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurut Jokowi, kedatangan bos besar Facebook ke Indonesia ingin membantu akses internet negeri ini agar lebih baik.

“Ya bincang bincang ringan saja terkait Indonesia sebagai salah satu pengguna Facebook terbesar,” katanya di Balaikota DKI Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung tertutup selama kurang lebih 45 menit, lebih lanjut Jokowi, akan memanfaatkan facebook di Indonesia dengan lebih baik. Presiden RI terpilih ini pun mengaku tak segan akan memanfaatkan Facebook sebagai media sosial untuk mengembangkan UKM di Indonesia.

 “Kita sudah bicarakan bagaimana memanfaatkan facebook untuk bicara dengan masyarakat, sekaligus menggerakkan dan mengembangkan UKM di Indonesia,” ujar Jokowi.

Hal positif juga terlontar dari pendapat Mark. Ia mengapresiasi kerjasama yang akan dilakukan antara Indonesia dengan Facebook berkaitan dengan peningkatan UKM.

“Saya merasa sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Indonesia, mengingat ada puluhan juta pengguna facebook di negara ini. Sehingga, kita bisa mengembangkan bisnis dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan,” ungkap Mark.

Di sisi lain, dia mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan di Indonesia, termasuk ke Kota Jakarta. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang luar biasa.

“Saya merasa bangga bisa datang ke Indonesia, terutama ke Jakarta. Indonesia adalah negara yang besar dan luar biasa. Saya benar-benar menikmati kunjungan ini,” tambah Mark.