Teknopreneur.com – Terobosan baru dalam dunia transportasi di masa depan. Sebuah perusahaan berbasis di London sedang merancang sebuah kereta listrik untuk dioperasionalkan pada tahun 2025 mendatang.

Rancangan kereta tersebut merupakan persiapan dalam menghadapi populasi penduduk yang semakin meningkat. Kereta ini rencananya akan diproduksi dalam jumlah 250 yang akan disebar ke beberapa kota di Inggris. Kereta akan dilengkapi dengan pendingin udara untuk pertama kalinya di bagian dalam tabung kereta.

Kereta dirancang untuk bertahan selama 40 tahun. Kereta tersebut akan meningkatkan kapasitas 25% di garis tengah dan Bakerloo, 50% pada garis Waterloo & kota dan 60% di Jalur Piccadilly.

Pada awalnya, akan ada sebuah driver yang mengendalikan kereta baru, teknologi tersebut dirancang oleh London Priestman Goode, yang turut mengambil andil dari pemerintah setempat.

Seperti yang dilansir DailyMail kemarin, modernisasi kereta teramat penting dilkukan untuk saat ini terutama untuk akses kereta bawah tanah di London. ‘Ini kereta baru yang inovatif, menawan, dan ramping akan penting untuk memodernisasi terus kereta bawah tanah,’ kata Walikota London, Boris Johnson.