Mandiri Young Technopreneur Hadir Lagi !

146
Mandiri Young Technopreneur 2014

Teknopreneur.com – Bagi kalian yang menyukai tantangan, kreatif, dan suka berinovasi  ayo ikut tantangan kami dalam kompetisi Mandiri Young Technopreneur!  Acara yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri sejak tahun 2011 ini bukan hanya bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang mandiri tapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat karena inovasinya yang akan  diimplementasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat dikembangkan menjadi wirausaha teknologi (teknopreneur) besar di masa depan.

Kompetisi ini pun berbeda dengan kompetisi lainnya karena bukan hanya hadiah yang diperebutkan namun  seluruh pemenang  maupun  finalis akan mendapatkan pelatihan dari lembaga bisnis yang profesional dan pendampingan dalam mengimplementasikan karyanya, serta diikutkan dalam pameran dan berkesempatan memperoleh liputan media massa sebagai bagian dari dukungan promosi usaha.

Adapun syarat untuk mengikuti kompetisi ini adalah

1. WNI berusia maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran

2. Peserta bisa perorangan, tim, atau perusahaan

3. Memiliki inovasi teknologi tepat guna yang telah siap diimplementasi

4. Usulan inovasi teknologi tepat guna yang diajukan bersifat orisinal dan Hak Kekayaan Intelektual-nya

merupakan milik peserta

5. Implementasi inovasi teknologi tersebut dapat memberikan dampak sosial dan mengakselerasi

peningkatan kesejahteraan masyarakat

6. Berpotensi dikembangkan menjadi industri berbasis inovasi teknologi

7. Belum pernah mendapatkan penghargaan dari pihak manapun

Adapun kategori yang akan dilombakan sebagai berikut:

1. TEKNOLOGI DIGITAL

Inovasi teknologi di bidang teknologi elektronika dan robotic serta teknologi turunannya serta Inovasi teknologi di bidang teknologi informasi dan komunikasi beserta turunannya

2. TEKNOLOGI NON DIGITAL

Inovasi teknologi di bidang energi baru dan terbarukan, pengolahan energi, energi efisiensi dan teknologi pendukungnya serta bidang pengolahan air bersih atau air minum, distribusi air dan teknologi turunannya serta Inovasi teknologi di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan pengolahan pangan.

Para peserta Mandiri Young Technopreneur akan melalui beberapa tahap seleksi hingga akhirnya mendapat penghargaan Manidiri Young Technopreneur 2014. Adapun tahap seleksi yaitu screening inovasi teknologi, penjurian proposal administratif, validasi, penjurian final, presentasi langsung dan terakhir penganugerahan penghargaan.

Hadiah yang akan didapat oleh para pemenang yakni :

a. Pemenang Pertama akan mendapatkan:

– Uang Pembinaan sebesar Rp 50.000.000,-

– Piala dan Sertifikat Mandiri Young Technopreneur

b. Pemenang Kedua akan mendapatkan:

– Uang Pembinaan sebesar Rp 40.000.000,-

– Piala dan Sertifikat Mandiri Young Technopreneur

c. Project capital

Dan juga akan mendapatkan  project capital (hibah) untuk mengimplementasikan inovasi teknologinya di masyarakat suatu kawasan, maksimal sebesar @ Rp 500 juta pada 2 pemenang.

Sebelum melakukan registrasi maka harus di persiapkan terlebih dahulu file-file yang akan diunggah ke form registrasi online (semua file harus dalam format doc atau pdf) yakni melampirkan profil mengenai produk inovasi teknologi, beserta foto  atau dokumentasi yang memperlihatkan  secara jelas inovasi teknologi yang didaftarkan, kedua tentang  tahapan implementasi inovasi teknologi, termasuk target capaian setiap tahapan serta waktu. Ketiga melampirkan profil tim.

Bagi anda yang tertarik ayo daftarkan formulir dan proposal Anda ke http://wirausahamandiri.co.id/   paling lambat tanggal 30 November 2014.

*Info lebih lanjut hubungi 0852-1923-9985 atau email ke myta@teknopreneur.com