Teknopreneur.com – Perusahaan jaringan telepon genggam, EE asal Inggris telah mengumumkan layanan TV yang memungkinkan hingga tiga ponsel atau tablet dapat digunakan untuk menonton program-program televisi yang berbeda di rumah secara bersamaan, hingga memiliki empat layar screen seperti yang dilansir dalam BBC (8/10/2014).

Fasilitas tersebut didukung oleh set-top box, yang juga memungkinkan konten siaran selama 24 jam diputar, bahkan jika rekaman tidak direncanakan. Layanan yang termasuk dalam harga paket EE’s broadband dan darat.

Set-top box berisi satu terabyte (TB) hard disk, perusahaan mengatakan bisa menyimpan hingga 25 hari senilai senilai konten dan lima hari menunjukkan standar tinggi. Pelanggan Mobile UK jaringan yang sebelumnya tidak  berlangganan ke layanan lain dari perusahaan tetapi yang ingin EE TV akan perlu untuk mendaftar ke paket broadband.

“Dengan EE TV, tidak hanya dapat Anda menonton Steam yang berbeda dan direkam konten, pada beberapa layar secara bersamaan, tetapi ponsel Anda menjadi terpencil.” kata EE’s chief executive Olaf Swantee.

“Ini memberikan setiap penampilan berkesempatan untuk menonton, antrian, dan lihat apa yang mereka inginkan, ketika mereka inginkan.” Lanjutnya.

“Perusahaan teknologi, dari Microsoft ke Google untuk Apple, semua telah mencoba untuk mengubah cara masyarakat menggunakan televisi selama satu dekade atau lebih. Tetapi para penonton telah keras kepala resisten terhadap perubahan.” Kata Analis Teknologi Rory.