Teknopreneur.com – Ada sebuah aplikasi mobile yang dapat digunakan dalam smartphone khusus Android dan Windows Phone, untuk mempermudah dalam beramal terutama donasi khusus infaq.

Aplikasi yang secara khusus tersebut bernama Masjid Emerald, sebuah aplikasi yang didesain untuk mempermudah umat muslim dalam berinfaq, terutama untuk pembangunan masjid Emerald yang sedang dibangun di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Aplikasi tersebut merupakan produk lokal yang digagas oleh Algo Studio bersama Raion Studio untuk mempersembahkan CSR mereka kepada publik, terutama untuk pengumpulan dana yang akan digunakan dalam pembangunan masjid Emerald.

CEO Algo Studio, Adib Toriq mengklaim bahwa aplikasinya tersebut merupakan aplikasi crowdfunding pertama di Indonesia untuk program pembangunan masjid.

Hingga saat ini pengumpulan dana untuk masjid Emerald (MasjidEmerald.com) rancangan Walikota Bandung, Ridwal Kamil ini telah mencapai Rp 2.547.904.191, dari total dana yang dibutuhkan Rp 7.990.755.000 (6/10/2014).