Teknopreneur.com – Saat ini Microsoft memamerkan versi terbaru dari sistem operasi unggulan dalam sebuah acara di San Francisco Selasa kemarin (30/9/2014) waktu setempat seperti yang dilansir CNN hari ini. Microsoft membocorkan fitur unggulan mereka dalam Windows 10 yang akan bermanfaat bagi para pebisnis dan pelanggannya.

Dalam Start menu, Windows 10 akan lebih sempurna jika dibandingkan dengan Windows 8. Aka nada ruang personalizable baru untuk aplikasi favorit, program-program dan beberapa situs web.

Aplikasi di Windows 10, Microsoft telah memiliki standar format untuk aplikasi dari toko Windows dan program desktop. Keduanya sekarang berjalan di windows tradisional yang dapat diubah ukurannya dan diminimalkan dari menu bar di bagian atas.

Ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk bekerja pada beberapa aplikasi sekaligus dari layar yang sama. Desain ulang disesuaikan dengan kuadran layout baru untuk memungkinkan program dapat berjalan hingga empat aplikasi secara bersamaan.

Dalam rilisnya, Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 akan berjalan lebih luas lagi dalam berbagai perangkat sebelumnya. Mulai dari produk konsumen seperti PCs, tablet, Xboxes dan telepon untuk pusat data perusahaan dan penghubung perangkat. Akan ada hanya satu app store untuk semua format ini, dan Microsoft mengatakan itu akan mungkin bagi para pengembang untuk menulis aplikasi sekali dan kemudian menyebarkan di jenis perangkat.

Namun hingga saat ini perusahaan Microsoft tidak memberikan kapan waktu untuk mengumumkan fitur baru Windows 10 tersebut kepada konsumen.