Teknopreneur.com – Saat ini sistem manajemen SDM menjadi kebutuhan bagi banyakperusahaan untuk meningkatkan kinerja dan menumbuhkan usahanya. Talenta.co membaca peluang disana dan telah memperoleh pendanaan dari East Venture dan Grace tahir dari Mayapada.

Perusahaan yang beroperasi di bawah PT Talenta Digital Indonesia awalnya sebagai agen humas, PR, dan lainnya untuk para perusahaan start up. Namun, setelah memperoleh pendanaan perusahaan tersebut mulai berubah arah dan fokus untuk menciptakan produk untuk sistem manajemen SDM.

Menurut lembaga riset Forrester, Sistem manajemen HR (human resouces) nilai pasar di seluruh mencapai $10miliar dan tumbuh 8% per tahun. Menurut laporan terbaru Kompas dan beberapa UKM, ada sekitar 5,2juta usaha kecil  dan menengah (UKM) di Indonesia dan mayoritas memperkejakan 118,17juta orang usia produktif.

Sistem manajemen SDM juga merupakan salah satu wilayah  utama, dimana saat ini menjadi pasar yang luas di Indonesia dengan nilai $400juta.

Grace Tahir dari Mayapada Grup mengatakan,“Saya berpikir bahwa Joshua telah menciptakan suatu produk yang dapat memecahkan masalah mengenai sistem manajemen SDM ketimbang menggunakan jaringan sosial ataupun aplikasi foto lainnya. Saya dan Group Mayapada telah melihat sendiri dan menggunakan solusi tersebut untuk membangun bisnis kami.”

Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca menambahkan, manajemen SDM merupakan salah satu faktor penting dalam membangun sebuah bisnis. Para pebisnis seringkali mengabaikan hal ini ketika memulai maupun saat menjalankan sebuah perusahaan.

Willson mengatakan,“Sebagai perusahaan yang sedang tumbuh pasti ada masalah soal adaptasi sistem baru tersebut. Joshua dan tim akui masalah ini dan mencoba memecahkan masalah ini dengan memahami siklus perkembangan bisnis dan menyesuaikan diri dengan pertumbuhan bisnis kliennya.”

Perusahaan ini dimulai oleh Joshua Kevin pada akhir tahun lalu dan baru memperoleh pendanaan untuk mengembangkan produknya serta sepenuhnya memperkenalkan produknya pada akhir tahun ini.