Teknopreneur.com – Bank Rakyat Indonesia akan melakukan terobosan baru dalam memudahkan pelanggannya saat melakukan transaksi menggunakan teknologi canggih pada tahun 2016 nanti. Bernama BRISAT, yakni sebuah satelit yang akan diluncurkan pada dua tahun yang akan. Satelit tersebut akan memudahkan para nasabah dalam berinteraksi dan bertransaksi dalam online atau pun offline.

Hal ini diungkapkan oleh Pimpinan Cabang BRI Cirebon Suwarya di Kartini beberapa waktu yang lalu. “Tentunya, dengan hadirnya satelit ini menjadikan BRI sebagai satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit yang akan kita namakan BRISAT.”

Mengenai pengadaan satelit itu sendiri pihak BRI sudah ada MoU dengan pihak terkait yang disaksikan langsung oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu yang lalu.

Tidak seperti negara lain di dunia, yang menggunakan jaringan kabel optik sebagai penghubung. Indonesia akan menggunakan satelit untuk menghubungkan jaringan antar pulau yang dibatasi perairan yang sangat luas.

Lebih lanjut Suwarya, menjelaskan bahwa kehadiran BRISAT akan mempermudah kegiatan transaksi, sehingga dapat lebih memuaskan nasabah hingga ke seluruh pelosok negeri.