Teknopreneur.com – Perusahaan PayPal pada beberapa hari yang lalu dikabarkan akan menerima transaksi keuangan dengan menggunakan Bitcoin (XBT), sebagai mata uang independen. Seperti yang dikutip dari laman CNN pada akhir pekan lalu, PayPal sekarang dapat dengan mudah mulai menerima pembayaran dari pelanggan yang menggunakan Bitcoin (XBT). PayPal bersepakat dengan tiga Bitcoin, pemrosesan pembayaran perusahaan dengan menggunakan BitPay, Coinbase, dan GoCoin.

Bitcoin sendiri merupakan sebuah sistem berbasis internet uang yang khusus dirancang untuk memotong perantara atau mediator, seperti bank dan pemerintah. Namun sistem tersebut yang membuatnya lebih mudah untuk kegiatan dalam bisnis sehari-hari, dan sesegera mungkin agar dapat menerima bitcoins untuk mengkonversikannya ke dalam mata uang tunai di berbagai negara.

Sistem transaksi Bitcoin akan menawarkan jauh lebih rendah biaya transaksi, yang biaya bisnis sejumlah besar uang; 2-3% yang toko membayar biaya menggesekkan kartu kredit dapat menghapuskan keuntungan mereka.

Direktur Senior PayPal, Scott Ellison mengungkapkan bahwa “Perusahaan sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki dalam sistem Bitcoin, untuk memanfaatkan teknologinya. Ini adalah cara yang sama sekali baru untuk berpikir tentang transaksi. Hal demikian mencatatkan bahwa desentralisasi pengguna anonim untuk sementara menjadi transaksi yang umum akan digunakan.”

“Kami berpikir Bitcoin memiliki peluang luar biasa yang maju,” tambah Ellison.

“Jika Anda benar-benar ingin memahami bagaimana teknologi bekerja, Anda perlu untuk benar-benar berada dalam ruang teknologi itu sendiri.” terangnya.

Ellison menegaskan bahwa langkah mengintegrasikan Bitcoin ke PayPal merupakan kelanjutan pandangan perusahaan itu sendiri.

Pertimbangan PayPal ini merupakan kali pertama untuk terjun ke dunia Bitcoin. Perusahaan telah menyatakan dengan jelas minatnya terhadap bitcoin dan sedang mendalaminya.

Tahun lalu juga eBay dengan dua eksekutifnya; CEO John Donahoe dan mantan Presiden David Marcus – telah menyatakan minatnya dalam Bitcoin di dalam dunia teknologi.