Teknopreneur.com – Seperti yang diketahui mayoritas penduduk Indonesia adalah umat Islam atau sekitar  85% dari total penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 200juta orang.  Dari data tersebut, pastinya lebih dari setengah penduduk Indonesia mengenal yang namanya Ibadah Qurban.

Juga mayoritas penduduk Indonesia yang tinggal dikota-kota besar sebagai masyarakat urban, banyak yang seakan-akan lupa untuk berqurban karena sibuk dengan urusan pekerjaannya.

Hal ini membuat, sekumpulan anak muda depok melihat sebuah peluang bisnis dengan pangsa pasar yang besar. Untuk itu, DIYOURS HCD bersama Badr Interactive membuat sebuah website yang diberi judul UrbanQurban sebagai  alternatif atau solusi bagi para urbaners (sebutan masyarakat urban).

Artinya, tidak perlu repot untuk terjun langsung ke tempat penjualan hewan qurban. Cukup dengan membuka website urbanqurban melalui komputer atau pun smartphone, maka urbanerssudah bisa memesan hewan qurban yang diinginkan.

Semenjak didirikan tahun 2012 lalu, UrbanQurban tekah berhasil 93 menyalurkan hewan qurban. Kemudian pada tahun 2013, terjadi peningkatan yang signifikan karena berhasil menyalurkan 193 hewan qurban atau naik 100% dari tahun lalu.

Melihat peningkatan tersebut, mereka optimis pada momen qurban tahun ini akan menyalurkan lebih banyak lagi hewan qurban. Di tahun ketiganya ini, mereka pun membuat inovasi tidak hanya untuk pasar qurban saja, tetapi juga menyediakan layanan Aqiqah untuk seluruh Indonesia.

Mereka pun berharap dapat membesarkan brand-nya dan menjangkau hingga ke pelosok Indonesia.