Teknopreneur.com – Pelajar asal Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kota Cirebon saat ini tengah disibukkan oleh para pemesan maket.

Berawal dari ketekunannya dalam membuat miniatur beberapa desain bangunan yang dibuat dalam aplikasi auto cad dalam bentuk soft-copy dan maket dalam bentuk hard-copy.

Sekelompok  siswa asal SMKN 1 Kota Cirebon tersebut tengah mempersiapkan pengiriman order untuk beberapa perusahaan ternama.

Guru pembimbing pembuatan maket, Maharmawan mengungkapkan untuk pembuatan maket ini terbilang cukup mudah. Karena siswa hanya membuat gambar desain objek bangunan dalam aplikasi auto cad. Kemudian siswa tersebut menyalinnya ke dalam kertas khusus kemudian disesuaikan dan dipotong sesuai kebutuhan dalam rancangannya.

“Pembuatan maket awalnya dengan menggambar objek maket tersebut, kemudian desain dengan auto cad. Setelah itu olah kembali dengan kertas khusus, dan disesuaikan dengan skala tertentu.” Ungkap Maharawan guru pembimbing sekolah Senin lalu (15/9/2014).

Saat ini maket karya siswa SMKN 1 Kota Cirebon ini mulai dikenal sejak beberapa tahun belakang. Hasil karya yang dikenal diantaranya miniatur Balai Kota Cirebon, yang dipamerkan saat acara Kementerian Perindustrian dan Perdagangan pada beberapa bulan yang lalu di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.