Teknopreneur.com – Router saat ini bukan lagi jadi hal yang asing. Penggunaannya semakin populer saja, di kafe, restoran, bahkan juga di rumah. 

Jika dulu hanya komputer yang membutuhkan akses internet, kini bermacam-macam produk elektronik, mulai dari televisi, printer hingga smartphone membutuhkan akses internet. Semua orang pun ikut mencandu akses internet.  Tua, muda, ayah, ibu, kakak dan adik, masing-masing menggunakan perangkat gadget yang terkoneksi secara bersamaan.

Melihat kebutuhan akses internet Huawei pun menghadirkan router WS 319 sebagai solusi untuk kebutuhan koneksi Wi-Fi di kantor, rumah maupun area bisnis pengguna. Router multi fungsi ini mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan empat port Ethernet 10/100 Mbps RJ-45, dimana satu port mampu dijadikan port utama untuk akses data berbasis kabel LAN.

Dengan dimensi 160x32x110 mm dan dibekali dengan dua antena luar, router ini mampu memancarkan sinyal Wi-Fi. Ini bukan soal antena luar yang harus panjang agar koneksi bisa ngebut. Karena kecepatan koneksi juga harus di dukung dengan motherboard yang kuat pula. Jika tak di dukung motherboard yang baik, router akan cepat bermasalah.

Bobby Ivan, Marketing Manager PT Datascrip Indonesia, selaku pihak pemasarnya mengatakan router yang dibanderol dengan harga 348.100 rupiah ini berbeda dengan yang sudah banyak dipasaran. Huawei menawarkan antena khusus, 5 dB dengan security yang tak mudah di hack.

“Produk di pasar kebanyakan hanya menawarkan antena dengan kapasitas 3 dB. Dengan 5 dB dan kecepatan 300 Mbps sinyal yang dihasilkan lebih luas,” terang Bobby.

Dan yang menariknya adalah fitur parental lock melalui aplikasi Huawei RuMate, yang bisa diunduh melalui sistem operasi Android serta iOS. Para orang tua tak perlu khawatir sang anak mengakses berbagai situs yang tidak diinginkan, dengan memblok situs-situs tersebut. Juga bisa mengatur waktu operasional router ID sang anak. Peraturan tak ada akses media sosial seperti youtube, facebook, twitter dalam jam belajar misalnya. Meskipun kebutuhan akan akses internet semakin meningkat, mendidik anak secara benar juga tetap menjadi tugas penting orang tua bukan?